Tugas

Satu Waktu Tiga Hati

Storyboard

SCENE VISUAL AUDIO
00 Diperlihatkan hujan yang sangat deras. Ilustrasi musik

(Suara hujan deras) & (Kotak-masih cinta)

01 FS Full Shot

Terlihat Citra mengulurkan tangannya melewati cucuran atap.

ZOOM – tangan Citra

Di zoom telapak tangannya yang basah karna rintik hujan.

Ilustrasi musik

(Kotak-masih cinta)

02 Eye angle

Diambil gambar asap dari secangkir capucino panas yang tersaji diatas meja lesehan.

Ilustrasi musik

(Kotak-masih cinta)

03 MCU Medium Close Up

Citra yang memalingkan pandangannya lalu menatap Dewa.

Ilustrasi musik

(Kotak-masih cinta)

04 ZOOM – Tangan Citra

tangan Citra yang mencoba mengambil secangkir capucino hangat menuju mulutnya, lalu meneguknya.CU Close Up.

Ilustrasi musik

(Kotak-masih cinta)

05 Disorot orang-orang yang mulai ramai mengunjungi beberapa tempat lesehan. Ilustrasi musik

(Kotak-masih cinta)

06 Diambil gambar sebuah ponsel Citra yang bergetar. Nada dering ponsel Citra.

(They moon_embun) intro**.

07 CU Close Up

Citra menoleh ke layar ponselnya.Tertera sebuah nama Arya yang menelponnya.

Nada dering ponsel Citra.

(They moon_embun) intro**.

08 Zoom -Tangan Citra

Tangan citra yang sedikit gemetar mengambil ponselnya.

Nada dering ponsel Citra.

(They moon_embun) intro**.

09 ES Extreme Shot

Dan matanya menatap Dewa dengan gugup.

Nada dering ponsel Citra.

(They moon_embun) intro**.

10 Pan Left

Dengan gugup Citra pergi meninggalkan meja mereka.

Citra :

“Wa. !t..tu..tunggu bentar ya wa ..a.aa..ada telpon dari kakak!”

11 MCU Medium Close Up

Diambil wajah Citra yang sedikit ketakutan dengan mengecilkan suaranya.

Di Tempat yang berbeda.

Citra :

Halo Ya! Ada apa?”

Arya :

“Citra! Tugas Metode Penelitian sudah siap? Aku kurang paham. Tolong ajarkan, Ra!”

12 Diambil gambar wajah Arya yang berharap agar Citra mau menolongnya. Arya :

“Please, Cit!Aku nggak paham Metode Penelitian!”

13 Lalu diambil wajah Citra yang dengan senang hati akan membantu Arya. Citra :

“Ia.. Ia.. pasti aku bantu koq Ya.

14 CU Close Up

Terlihat Dewa yang masih menikmati pandangannya yang hampa akan tujuan.Sambil  membelai-belai gelas capucino itu.

15 LS Long Shot

Tampak Citra yang datang menghampiri Dewa.Lalu menjelaskan perbincangannya kepada Dewa.sewaktu dia mengangkat telpon.

Citra :

“wa! Sory ya nunggu lama.

Emm.. tadi ada telpon dari temen ngajakin belajar bareng”

16 Diambil gambar petir besar yang menyambar.

Diperlihatkan semua pengunjung lesehan yang terkejut & teriak mendengar petir tersebut.

Suara petir yang menyambar & teriakan beberapa pengunjung lesehan.
17 MS Medium Shot

Dewa mencoba merangkul Citra yang tengah ketakutan.

Ilustrasi musik

(Thye moon-embun)

18 MS Medium Shot

Citra melepas rangkulannya dari Dewa.

Ilustrasi musik

(Thye moon-embun)

19 Ketika Citra sudah mulai tenang, dan melepas rangkulannya.

Dewa menanyakan kembali pertanyaannya yang sempat terputus tentang belajar bareng.

Dewa :

“Gimana belajarnya? Jadi ? sama siapa Ra ?

20 Citra bingung dengan pertanyaan Dewa. Citra :

“Hah ? belajar ?”

Dewa :

“Ia belajar, ra!! Tadi katanya belajar bareng…”

21 MS Medium Shot

Citra gugup & gemetaran menjawab pertanyaan Dewa.

Citra :

“Maksud aku, kita belajar sama-sama minggu depan!”

“Apalagi 2 minggu lagi kan kita semester, nggak apa-apalah sesekali kita belajar bareng!”

22 Dewa heran dengan tingkah Citra yang gugup menjawab pertanyaannya. Dewa :

“Loh, kenapa nggak belajar minggu ini aja?

23 Citra menjelaskan kepada Dewa. Citra :

“Emm.. minggu ini Ra lagi banyak tugas, lagi pula ngerjainnya sama teman-teman.”

24 MCU Medium Close Up

Dewa menganggukkan kepalanya.

Dewa :

“Ouh..gitu ..ya udah..yang rajin ya belajarnya.”

25 Keesokan harinya.

Noseroom

Tampak Arya yang sedang menunggu kedatangan Citra dari balik jendela kamarnya.

26 Arya mempersilahkan Citra masuk ke rumahnya.Dan menyediakan minuman untuk Citra. Arya :

“Eh.. udah dateng. Masuk aja. Aku buatin minum ya? Mau minum apa Ra,?”

Citra :

“Emm..apa aja deh.terserah kamu aja.”

27 Arya memberikan minuman yang telah dibuatnya untuk Citra. Arya :

“Nih Ra, minumannya..”

Citra :

“Makasih ya Arya ..”

28 CU Close Up

Diperlihatkan senyum Arya kepada Citra.Ketika Citra tengah mengutak-atik ponselnya.

29 Dengan wajah yang keheranan & bahagia.Citra bertanya-tanya dalam hatinya ketika ia melihat senyum Arya untuknya. Suara hati Citra :

“Jujur Arya,enam bulan aku mengenalmu, belum pernah aku melihat senyummu seperti ini.”

“Apakah ini senyum tulus untukku, Arya?”

30 Saking bahagianya melihat senyum Arya Citra sampai melamun.

MS Medium Shot

Disorot wajah Citra yang sedang melamun memikirkan saat-saat indahnya bersama Arya.

Ilustrasi musik

(Vierra-rasa ini)

31 Diperlihatkan saat-saat indah Citra bersama Arya, seperti saat mereka sedang belajar, diskusi, dan bercanda. Ilustrasi musik

(Vierra-rasa ini)

32 MS Medium Shot

Diperlihatkan Arya mengejutkan Citra yang tengah melamun.

Arya :

“Hei..ngelamun aja.

Mikirin apaan sih?”

33 MS Medium Shot

Citra terkejut.

Citra :

“Ihh.. apaan sih..

Nyebelin.Orang lagi nggak mikirin apa-apa koq..

34 CU Close Up

Arya tersenyum karna melihat wajah Citra yang sebel karnanya.Semakin manis jika Citra marah kepadanya.

Ilustrasi musik

(Vidi aldiano-Nuansa bening)

35 MCU Medium Close Up

Citra dan Arya saling memandang satu sama lain.

Ilustrasi musik

(Vidi aldiano-Nuansa bening)

36 MCU Medium Close Up

Citra menanyakan sesuatu sambil bergurau kepada Arya.

Citra :

“Arya! Lagi ada masalah, yach?”

Arya :

“Nggak! Emang kelihatannya aku lagi ada masalah, yach?”

Citra :

“Alaah..Jangan bohong! Ngaku aja napa!”

37 MCU Medium Close Up

Arya gemas dengan Citra.

Arya :

“Ich.. kamu neh bandel ya Ra, .”

38 MCU Medium Close Up

Citra tertawa dengan senyum manisnya.

Citra :

“He he.. aku bercanda doank koq,, koq wajahnya sampe heran gitu aku Tanya.”

39 CU Close Up

Disorot wajah Arya yang mengembalikan pandangannya pada sebuah buku yang berada di tangannya.

40 Ketika sedang asyik mengobrol.

Pan Right

Dari kejauhan Dewa menghampiri Citra yang sedang bersama Arya di Teras rumah.

41 LS Long Shot

Dewa meraih tangan Citra.Menggenggam erat tangan Citra.Dan menatap Citra dengan dalam.

Dewa :

“Ra, aku pengen kamu tahu perasaan aku saat ini, Ra. Selama ini apa yang kita jalani bersama, membuat aku sayang sama kamu, Ra. Please Ra, aku harap kamu mau terima perasaan aku.

42 MCU Medium Close Up

Citra tampak gugup menjawab pertanyaan Dewa.

Citra :

“T.. ta. .tapi Wa! Aku nggak bisa jawab sekarang, Aku bakal jelasin suatu saat nanti kenapa aku nggak bisa jawab sekarang,Bisa kasih aku waktu buat jawab semuanya?”

43 CU Close Up

Dewa heran dengan keputusan Citra.

Dewa :

“Tapi kenapa, Ra kamu harus menundanya…?”

44 MCU Medium Close Up

Citra dengan wajahnya yang serius meyakinkan Dewa.

Citra :

“Ok dewa, ok..!! aku janji wa! Aku bakal jawab! Py nggak sekarang wa! Please ..” Ngertiin aku !!”

45 MCU Medium Close Up

Tampak Dewa menghela nafasnya.

Dewa :

“Ok, Ra. Aku ngerti koq, aku bakal nungguin jawaban kamu, Ra. Sampai kapanpun.”

46 Arya terdiam,Dia tidak mengetahui bahwa Citra menginginkannya.
47 Keesokan harinya..

LS Long Shot

Citra menelpon Arya,namun saat itu nomor Arya sudah tidak aktif lagi.Sejak itu Citra Mencari tahu kepada teman-teman Arya tentang keberadaan Arya.

Ilustrasi musik

(Garasi-hilang.low)

48 LS Long Shot

Sewaktu dijalan Citra berpapasan dengan Vicky.Citra menyapa Vicky.

Citra :

“Hai Ky, apa kabar ?”

Vicky :

“Hai Ra, baik, Tumben keliaran disini.. ada apa?”

49 Citra menanyakan kepada Vicky tentang keberadaan Arya. Citra :

“Ky, lo kan temennya Arya, kira-kira lo tau nggak keberadaan dia sekarang dimana ? Aku udah cari dia kemana-mana py nggak juga ada kabar.. please ky,tolong bantu aku..!”

50 Viky menjelaskan keberadaan Arya kepada Citra. Vicky :

“Emm.. masa lo nggak tau sih keberadaan Arya sekarang dimana? Lo kan juga deket ma dia,..gimana sih lo ?!

“Gini ya Ra, Arya kan pergi ke luar kota, dia kuliah disana..emangnya dia nggak ada kasih tau lo ya ?”

51 Citra terkejut mendengar perjelasan Vicky. Citra :

“Sumpah lo ky? Lo lagi nggak ngerjain gue kan ??

Sumpah gue nggak pernah di kasih tau sebelumnya ma dia kalau dia bakal pergi ke luar kota!”

52 Vicky berpamit ke Citra karna masih ada urusan. Vicky :

“Emm.. ya udah deh .lo sabar aja yah? Gue masih ada urusan. Bye ra..”

Citra :

“Thanks ya ky..?”

Vicky :

“Yap..”

53 Citra duduk termenung memikirkan Arya yang pergi meninggalkannya.Arya pergi ke luar kota atas permintaan orang tuanya.Diperlihatkan apa yang difikirkan Citra. Ilustrasi musik

(Flanella-selamat tinggal cinta pertama)

54 Terlintas di pikiran Citra untuk menemui Dewa.Dia menoleh ke arah ponselnya.
55 MS Medium Shot

Citra menggenggam ponselnya, mencoba menghubungi ponsel Dewa.

Citra :

“Halo, Wa! “

Dewa :

“Iya, cit ? ada apa?”

Citra :

“Wa! Aku pengen nepatin janji aku Wa! Janji yang dulu aku ucapkan ke kamu..”

Dewa :

“Ok cit, Aku bakal datang kesana, dimana kita bisa ketemu, Ra?”

Citra :

“Kita ketemu di tempat biasa ..sampai ketemu ya, Wa!”

56 Dewa bahagia mendengar Citra mengajaknya untuk bertemu karna suatu janji.

Dewa segera bersiap-siap untuk menemui Citra.

Ilustrasi musik

(Five minutes-semakin ku kejar semakin kau jauh)

57 Noseroom

Tampak Citra yang sedang menunggu kedatangan Dewa.

58 Beberapa saat kemudian..

Terlihat Dewa menghampiri Citra yang sedang menunggunya.

59 Pan Right

Dewa menyapa citra.

Dewa :

“Cit, sorry yach .. Udah lama ya nunggunya?”

Citra :

“Emmm.. Nggak juga koq Wa!”

60 LS Long Shot

Dewa duduk disamping Citra, memandang Citra(mengambil wajah citra)yang hari itu kelihatan cantik & anggun.

Dewa :

“Emmm.. Cit,aku seneng banget liat kamu cantik banget hari ini, Ra.”

61 CU Close Up

Citra tersenyum karna pujian Dewa.

62 Pan Right

Kemudian diambil gambar seorang pelayan tempat lesehan sedang menghampiri meja mereka.

Pelayan :

“Permisi ,ada yang ingin memesan menu restoran kami?”

63 MCU Medium Close Up

Citra menanyakan kepada Dewa.Dewa akan memesan apa.

Citra :

“Emmm.. Wa ,kamu mau pesan apa?”

Dewa :

“Aku sih terserah kamu aja ra,?”

Citra :

“Ok deh,emm mbak lau gitu saya mau pesan capucino hangatnya 2,”

64 MS Medium Shot

Pelayan mengiyakan permintaan Citra.

Pan Left

Pelayan lalu meninggalkan meja mereka.

Pelayan :

“Ok,mbak akan segera kami sajikan, permisi..”

65 CU Close Up

Dewa memandang ke arah Citra.Dewa menanyakan sesuatu kepada Citra.

Dewa :

“Ra, kamu nggak melupakan sesuatu kan ra,?”

66 CU Close Up

Citra tersenyum,lalu menjawab pertanyaan Dewa.

Citra :

“Ya nggak lah wa,,kamu takut amat sih aku lupain janji aku ke kamu?”

Aku pasti bilang koq perasaan aku ke kamu apa..”

67 CU Close Up

Dewa tersenyum.

Kemudian..

Pan Right

Pelayan menghampiri meja mereka dengan membawa 2 cangkir capuchino hangat pesanan Citra & Dewa.

Pelayan :

“mbak, ini pesanannya,2 cangkir capucino hangat, permisi.”

Citra :

“iA.. terima kasih ..

Pelayan :

“sama-sama..”

68 Pan Left

Pelayan kembali meninggalkan meja mereka.

69 MCU Medium Close Up

Dewa mengambil secangkir capucino hangat lalu meneguknya.

70 MCU Medium Close Up

Citra meminta maaf kepada Dewa atas kesalahannya.

Citra :

“Dewa, sebelumnya aku minta maaf ke kamu,karna aku udah buat kamu nunggu jawaban aku. Py jujur aku kayak gini karna aku masih menyayangi seseorang yang ternyata udah pergi ninggalin aku. Py aku udah lupain itu semua koq wa, sekarang aku bakal serius ma kamu..”

71 MCU Medium Close Up

Dewa tersenyum.Dia memaafkan kesalahan Citra sambil membelai rambut Citra.

Dewa :

“Emm.. nggak apa-apa koq ra, nyantai aja kali,buktinya aku masih menunggu kamu kan ?”

72 MCU Medium Close Up

Citra mengatakan sesuatu kepada Dewa.Dengan wajahnya yang serius.

Citra ;

“Wa, aku juga sayang ma kamu, aku sayang sama kamu karna aku yakin kamu tulus ma aku,kamu bakal jagain aku,aku percaya ma kamu wa, jadi please jangan sia-siaiin kepercayaan yang udah aku kasih ke kamu. Janji ya wa ?”

73 MCU Medium Close Up

Dewa tersenyum.Lalu meraih tangan Citra,dan berkata sesuatu yang mampu meyakinkan Citra.

Dewa :

“Iya ra, aku pasti bakal janji ,aku bakal selalu jaga kepercayaan kamu. Aku janji nggak akan pernah nyakitin hati kamu ra, kamu juga harus percaya ya sayang ?”

74 MCU Medium Close Up

Citra tersenyum bahagia.Dari wajahnya terpancar suatu kebahagiaan dalam dirinya.

Citra :

“Ia sayang..”

75 Dewa merangkul Citra. Ilustrasi Musik

(Vierra-bersamamu)

J“THE END”J

Tinggalkan Balasan

